Pertanyaan dijawab oleh Fadhilatus-Syaikh Shalih Fauzan Al Fauzan Hafidzahullah

 Pertanyaan:

Sebagian ikhwah bergabung dengan Jamaah Tabligh dan selalu mengajak kami untuk khuruj bersama mereka. Mereka merasa berada diatas kebenaran dan berdalih dengan banyaknya orang kafir dan selain orang kafir yang mendapat hidayah melalui mereka diberbagai penjuru dunia. Bagaimana menyanggah mereka?

 

Jawab:

Menyanggah mereka kita katakan: Siapa yang mendapat petunjuk melalui mereka dalam hal tauhid? Apakah ada satu orang kafir atau ahlulbid’ah atau quburiyin (penyembah kubur) mendapat petunjuk melalui Jamaah Tabligh lalu meninggalkan kesyirikan? Bertaubat kepada Allah dari kesyirikan dan jadi mengerti tauhid?!

Mereka mengajak orang bertaubat dari dosa. Adapun kesyirikan, mereka tidak menyinggungnya sama sekali dan tidak memperingatkan darinya sama sekali. Karena itu di negeri mereka banyak terdapat peribadatan kepada pusara-pusara, kuburan-kuburan, tapi mereka tidak menyinggungnya sama sekali. Lalu apa artinya dakwah seperti ini?!

Kemudian mereka mengajak orang bertaubat dari maksiat dan menggiring mereka kepada bid’ah-bid’ah ajaran mereka dan manhaj mereka yang dikenal.

Sumber:

Silsilah Syarh Ar-Rasa’il  (hal 53-54)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *