Allahu Akbar! Sangat fantastis!!

Hanya dalam hitungan hari sejak donasi Palestina dibuka, nilai sumbangan muslimin sudah mencapai angka 10 M. Nilai yang sangat besar dalam bilangan hari yang sedikit. Hal ini menunjukkan kepedulian dan perhatian yang besar dari muslimin di tanah air terhadap saudaranya disana yang menjadi bulan-bulanan mortir dan senjata berat musuh-musuh Islam saat-saat ini!

Tapi satu hal yang mesti kita cermati saudaraku….

Apa yang menimpa saudara-saudara kita di sana, di Suriah, Irak sebelumnya serta belahan negeri muslimin lainnya, sebagiannya adalah akibat dosa-dosa kita, dosa-dosa muslimin, akibat kita meninggalkan agama kita. Coba renungi firman Allah dibawah ini:

“Dan musibah apa pun yang menimpa kalian adalah akibat perbuatan tangan-tangan kalian sendiri. Dan Allah banyak memaafkan (kesalahan-kesalahan)”
Qs. Asy-Syuura: 30

Bukankah berkuasanya musuh kepada kita tidak lain karena Yang Maha Melindungi (Allah) telah berpaling dari kita?!

Lihatlah sekeliling kita! Ada dimana ummat Islam disamping agamanya! Berapa banyak muslimin yang awam terhadap tauhidnya, seperti apa perhatian mereka terhadap shalat, puasa, zakat, menjaga aurat, menjauhi zina, bagaimana mereka disisi budaya barat, kegandrungan mereka dengan music, artis-artis dstnya dstnya…dari aneka macam kemaksiatan dan kemungkaran.

Kemudian lihatlah diri anda, ada dimana anda disisi perintah Allah menegakkan amar ma’ruf nahi munkar?!

Meminjam istilah seorang ustadz, “orang tua pemadam kebakaran”. Jangan kita menjadi “muslim pemadam kebakaran!!”

Melindungi lebih baik daripada mengobati!

“Sungguh Rabmu tidak akan menghancurkan satu negeri dengan zalim sedangkan penduduknya melakukan perbaikan.” Qs. Hud: 117

Ayo berdakwahlah ke jalan Allah, lakukan perbaikan, tegakkan amar ma’ruf nahi munkar, support pondok-pondok, ma’had-ma’had tahfidz, bantu penyebaran dakwah, dakwah radio, tv, buletin, bantu da’i-da’i, imam-imam masjid, para penghafal Al Qur’an dan pintu-pintu dakwah lainnya.

Abaikan perpecahan yang tidak perlu, gandenglah tangan saudaramu untuk mencapai tujuan-tujuan besar bersama!

Semangatmu dalam berdakwah harus lebih besar!!

Semoga Allah memberi taufik kita semua kepada kerida’an-Nya. Amin.

Jafar Salih
Depok, 21 Ramadhan 1435 H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *