Allahu Akbar! Inilah sasaran dakwah kita!

Disaat Amr bin ‘Abasah Radhiyallahu ‘Anhu bertanya kepada Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam: Dengan apa Allah mengutusmu?
Nabi menjawab: Dengan ajaran silaturrahim, menghancurkan berhala dan agar hanya Allah yang diibadahi dan tidak disekutukan dengan suatu apa pun. HR Muslim.

Syaikh Muhammad bin Abdilwahhab menjelaskan: Maka jelaslah bahwa intisari risalah ilahiyah dan dakwah nabawiyah adalah: mentauhidkan Allah dengan peribadahan kepada-Nya semata dan tidak ada sekutu bagi-Nya dan menghancurkan berhala. Dan dimaklumi bahwa menghancurkan berhala tidak akan terwujud kecuali dengan permusuhan yang besar serta menghunus pedang. (Mufidul Mustafid 114)

Rabu, 31 Juli 2013 | 15:37 WIB

Metrotvnews.com, Banjarmasin: Tujuh makam di rumah Zainal Abidin, di Desa Pulau Pinang Utara, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan dibongkar warga.

Makam yang disebut-sebut makam para habib itu selama ini dikeramatkan dan menjadi tujuan ziarah masyarakat.

Informasi dihimpun, pembongkaran makam ini bermula dari kecurigaan warga akan kebenaran makam habib di rumah salah seorang warga. Apalagi makam tersebut
berubah menjadi makam keramat dan banyak dikunjungi warga dari berbagai daerah.

Bahkan, setiap pekan dilaksanakan pengajian (tablig akbar) dengan massa cukup banyak. Tercatat ada tujuh makam yang diberi nisan di rumah dan empat makam lainnya di belakang, dan samping rumah.

Sempat terjadi ketegangan karena pemilik rumah Zainal Abidin yang juga dikenal sebagai habib dan penjaga makam, menolak rencana pembongkaran makam oleh warga. Akhirnya dengan dimediasi pihak kepolisian dan TNI setempat, makam tersebut dibongkar oleh warga. Setelah dilakukan pembongkaran, tidak ditemukan jasad habib di dalam tujuh makam
keramat tersebut.

Kepala Bagian Humas Polda Kalsel Ajun Komisaris Besar (AKB) Sunyipto, Rabu (31/7), mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Tapin untuk mengantisipasi terjadinya konflik terkait kasus pembongkaran makam para habib tersebut.

“Kasus ini terus dilakukan penyidikan dan kepolisian setempat kita minta untuk mewaspadai terjadinya gangguan keamanan,” ucapnya.

Kepada petugas, Habib Zainal Abidin tetap meyakini bahwa 11 makam tersebut adalah makam para habib yang berasal dari Palembang. Sebelas habib tersebut adalah Habib Umar bin Yahya Al Habsy, Habib Abdullah Bin Umar Al Habsy, Habib Iberahim Bin Abdullah Al Habsy, Habib Usman Bin Thaha Bin Al Habsy, Habib Jauhari Bin Abdullah Bin Al Habsy,
Habib Abdullah Azis Bin Hasan, Syarifah Salbiah Binti Syafii, Sarifah Maimunah Binti Hasan, Habib Mahmud Bin Yahya, Habib Usman Bin Yahya, Habib Syafii Bin Yunus. (Denny S)
Editor: Edwin Tirani

sumber: http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/07/31/6/172218/-Tujuh-Makam-Habib-Dibongkar-Paksa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *